22 Juni 2008

Jomblo ? Sama Donk!

Aduh judulnya ngenes banget yah, but it’s true, aku lagi cari cara untuk nyembuhin sakit hatiku. Maklum baru patah hati neh. Tepatnya seh kemarin, jadi dah 2 hari aku lagi bener2 cari inspirasi buat ngebangkitin semangat lagi. Semua lagi yang bisa buat hepi dah aku cobain. Mulai dari Nidji dengan Biarlah dan Irrepleable- Beyonce juga dah dicoba, tapi ternyata ga gampang yah ngelupain orang. Malahan yang ada lagunya D'Massive "Cinta ini Membunuhku" yang terus-terusan terngiang.
Ini neh ada beberapa tips dari orang-orang soal bertahan pas patah hati, hayo dicobain satu persatu.

  • Yakinkan diri Anda bahwa si mantan bukan orang satu-satunya orang yang bisa membahagiakan Anda. Masih banyak orang lain yang lebih cocok tanpa harus menyakiti Anda seperti dia. Tanamkan di kepala Anda, soulmate Anda yang sesungguhnya dan lebih baik dari dia telah menanti di luar sana. (red: So don't you ever for a second get to thinking you're irreplaceable)
  • Simpan kenangan2 indahmu.Lupakan segala sesuatu terhadap mantan kekasih Anda, putuskan kontak, dan jangan biarkan ia hinggap dalam pikiran Anda. Walau demikian, Anda tidak perlu membencinya, artinya, persahabatan dan silaturahim harus tetap diupayakan, bila suatu saat bertemu tidak sengaja, Anda tidak perlu menghindar. Dan Anda tidak perlu menelponnya kalau tidak perlu sekali. (red: waduh susah banget neh secara aku masih sayang banget sama dia, boro2 putusin kontak)
  • Ucapkan mantera sakti Anda. Setiap pagi setelah bangun tidur. Kalimat seperti, "Saya tak butuh pria macam dia" atau "He''s not worth for me to love", ini adalah terapi diri yang manjur. (red: OK.... seems it's a great tip)
  • Lakuin hal-hal yang selama ini dia larang kita lakuin. Misalnya, kalo selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut karena dia nggak suka cowok gondrong, sekarang panjangin aja. Mau tuh rambut kutuan kek, ketombean kek, sebodo amat! (red: dugem, bilyard n tattoo here I come! )
  • Perbanyak kesibukan-kesibukan sosial. Perbanyak kesibukan-kesibukan sosial, kesibukan yang dapat membantu dan meringankan beban orang lain. Penelitian membuktikan,bahwa menolong orang lain mendatangkan perasaan nyaman bagi pelakunya. Banyak cara untuk melakukan hal itu, misal menjadi sukarelawan bakti sosial, panitia keagamaan, atau kegiatan lainnya yang berguna. (red: wah kudu ikutan gotong royong di kelurahan neh)
  • Ikutan Yuwie or Lazzeo... sapa tau bisa dapet temen baru or even pacar baru (red: dah daftar tuh)
  • Jangan menyendiri! Ngapain sih berkurung di kamar atau pergi sendirian. Pergi dong ke mal, ke cafe, tempat bilyar, atau warung gaul.(red: gimana kalo berlibur ke Bali rame-rame, siapa tau ketemu cowo lagi disana J)

  • Manjakan diri sendiri. Sediakan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Datanglah ke tempat-tempat yang dapat membuat Anda rileks dan santai, seperti salon, spa, pijat refleksi, sauna, lulur atau bahkan menonton film. (red: yuhuuuuuu It’s girly time, besok mau cat rambut ah.....)
  • Melupakan diet untuk sementara. Coklat itu bagus banget buat jadi obat patah hati. Setiap gigitan coklat Anda memberikan phenylethylamine, semacam zat kimia yang keluar saat Anda jatuh cinta. (red: Wow...I love Chocolate)
Tuh tipsnya dah di kasih tau semuanya... Hope I can fell better soon. Jomblo itu bukan akhir segalanya... So Keep move on girl..

Tidak ada komentar:

Make money with Voxant