19 April 2008

Jatuh Cinta

Gw yakin banget kalau semua orang di dunia ini pernah merasakan Jatuh Cinta, tapi tetep aja bingung kalau ditanya tentang definisi dari jatuh cinta itu sendiri….

Di bawah ini adalah beberapa pengalaman gw tentang jatuh cinta .

  • Ini salah satu pengalaman gw yang menurut gw jadinya ternyata ancur berantakan… So don’t try this at home….

Party+Liquor=Love

  • Terus ada 1 lagi, kalo yang ini sih lagi dijalanin, jadi ga tahu akhirnya bisa jadi happy ending atau sad ending

Internet+chatting=Love

Jadi tambah penasaran neh, jatuh cinta itu apa yah? So di tengah periknya matahari kota Jakarta, saya menemukan beberapa orang yang karena terpaksa akhirnya bersedia untuk menyumbangkan jawaban.

“Mas atau Mbak yang baik, menurut kalian arti dari kata jatuh cinta itu apaan sih?”

  • “Wah yang saya tahu artinya Mbak, tapi yang saya tau tuh kalau saya lagi jatuh cinta, jantung saya suka berdebar-debar kencang Mbak”.
  • Jatuh cinta berjuta rasanya…ada rasa manis, asem, asin dan yang terakhir pahit deh”… (loh kok malah jadi kayak iklan permen)
  • “Wah nda tau tuh, belon punya pacar sih, kalo Mbak sendiri masih jomblo ga? Kalo jomblo mendingan sama saya aja, mau yah, yah, yah? please”……. (wah kacau neh jadinya)
  • “Jatuh cinta adalah……. ( hmm kayaknya ni orang bakalan kasih jawaban yang saya cari nih) ampuuun dech, ga lagi-lagi, swear te kewer kewer, kapok, terakhir pacaran ma cewe matre, mobil saya dijual, hand phone saya ditilep, TV saya di sekolahin…Jangan-janganMbak disuruh ma mantan cewe saya untuk ngebujuk saya buat baikan ma dia yah, ngaku!!!! (ampun DJ, gubrak)

Akhirnya setelah didera putus aja yang berkepanjangan, gw putuskan untuk mencari arti dari Jatuh Cinta itu sendiri dari internet:

  • Jatuh cinta adalah sebuah rasa yang dimiliki seseorang ketika melihat seseorang lainnya (biasanya dari jenis kelamin yang lain) yang menarik perhatiannya. Apabila kedua orang ini cocok dan menjadi pasangan, maka rasa ini juga masih ada pada permulaan relasi.

Ini Gw ambil dari Wikipedia Indonesia, okay sorry terpaksa ga dimasukin semua, soalnya panjang banget deh….

  • Jatuh cinta? Definisinya melayang di udara..patah hati, jatuh tepat terduduk dan sakit
  • Jatuh cinta adalah ketika seseorang tidak bisa mencari tahu kenapa dirinya rela berkorban dan tetap bersama seseorang, walau pada kenyataannya orang tersebut secara kasat mata tidak berlaku baik kepada orang tersebut. Ketika seseorang bisa mengatakan alasan kenapa dia menyukai seseorang, baik karena fisik atau karena perhatian, atau karena hal-hal lain yang secara kasat memang tampak, maka itu belum bisa dikatakan cinta... jatuh cinta baru bisa dirasakan ketika seseorang sudah berada pada taraf kematangan baik dalam berpikir dan berperilaku.. ketika ia telah mengetahui jati dirinya dan memahami apa keinginan dan perasaannya sendiri, bisa menentukan apa yang ia inginkan dan tidak inginkan. (red:I love this one)
  • Jatuh cinta adalah kondisi dimana kita menerima seseorang tanpa syarat (jadi ga ada embel2nya asal kamu begini, begitu, berubah...)
  • Jatuh cinta hakiki adalah seni komunikasi hati, dus tidak ada yang instant. Mungkin berawal dari rasa “click”, kemudian simpati, kemudian timbul perasaan perasaan halus yang membuai yang menimbulkan rasa peduli dan kerelaan untuk terlibat terhadap individu lain sekaligus memiliki dasar dasar rasa hormat dan tentu memuja. Jatuh cinta yang baik berisi hal hal yang saling menjaga tanpa mengekang.
  • Jatuh cinta adalah ketika diri membiarkan hati mengambil kendali, ketika logika mati suri, penghayatan terhadap setiap moment terjadinya komunikasi dua hati dengan cara apapun yang berujung pada satu kesimpulan; memuja rasa.

Wah jadi tambah rumit neh, ternyata yang namanya jatuh cinta itu kok definisinya beda-beda? Malah sekarang pake bawa yang namanya “Logika”…

Kesimpulan:

Semua orang punya persepsi yang berbeda mengenai Jatuh Cinta, bagi yang merasakan pahitnya cinta mungkin akan menggangap bahwa jatuh cinta itu only wasting time (gak penting gitchu loch) tapi bagi yang pernah atau sedang dilanda manisnya Jatuh Cinta, pasti akan merasa bahwa Jatuh Cinta itu adalah pengalaman terbaik, terindah dan ter.. ter.. lainnya yang tidak bisa diungkapkan…

Cinta dan logika?

Cinta itu lebih besar dari logika dan cinta tidak dapat dikaji dengan logika.

Cinta itu adalah hati, cinta itu adalah pekerjaan hati,

maka ketika dirimu sedang kedatangan tamu bernama cinta maka bertanyalah pada

hatimu, mau kemanakah kamu akan mempersilahkannya,

jangan kau ajak cinta itu kedalam logika karena dia tidak akan muat,

tapi ajaklah cinta itu kedalam hatimu.

Ketika cinta datang menyapamu, maka jawablah dengan hatimu

Ketika cinta datang kepadamu maka hadapilah dengan hati

Tanyakan kepada hatimu apa yang harus engkau lakukan

So, bagaimana definisi jatuh cinta menurut kalian? It’s up to you right now…..

Tidak ada komentar:

Make money with Voxant