04 Mei 2008

Wentworth Miller

Bagi penggemar serial Prison Break, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Wentworth Earl Miller III atau lebih dikenal dengan Wentworth Miller.

Wentworth Miller pada serial Prison Break berperan sebagai seorang insinyur yang masuk ke penjara karena ingin membantu saudaranya (Dominic Purcell) yang akan dihukum mati.

Wenthworh Miller lahir di Inggris pada tanggal 2 Juni 1972, dibesarkan di Brooklyn, New York dan lulus dari Princeton University. Setelah lulus dari Princeton dengan mengantongi gelar di bidang English Literature, Miller bekerja pada perusahaan produksi kecil di Los Angeles sebagai kameramen untuk pembuatan film televisi. Dari situlah Miller semakin menyadari bahwa ternyata ber-aktinglah yang memang benar-benar dia inginkan.

Beberapa film-film yang pernah dibintangi oleh Miller:"Buffy the Vampire Slayer" (1997), "ER" (1994), "Popular" (1999), "Dinotopia" (2002), The Human Stain (2003), Underworld (1999) , "Joan of Arcadia" (2003) , "Ghost Whisperer" (2005) , dan terakhir "Prison Break" (2005).

Miller sendiri pernah dinominasikan pada tahun 2006 sebagai Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama untuk acara Golden Globe Award.

Hayo siapa yang tertarik? Boleh daftar kok soalnya Miller ini masih Jomblo kok...



1 komentar:

Nania's mengatakan...

Hi...

Nice, love it. Aku suka ketegangan dan konflik dlm Prison Break.

Make money with Voxant